Rabu, 22 Juli 2015

Pulau Moyo dan Keagungan Tambora


Pulau Moyo dan Keagungan Tambora

Camping di Tanjung Pasir Pulau Moyo terasa mengesankan. Suguhan keindahan alam mulai memanjakan mata ketika kami mulai melabuhkan perahu kecil dibibir pantai yang begitu asri. Sembari menunggu matahari terbenam, kami mendirikan tenda untuk berteduh. Kami tidak menyia nyiakan waktu sedikitpun untuk menikmati jamuan alam yang terbentang didepan mata. ketika tenda sudah berdiri, kamipun bergegas menikmati keindahan bawah laut. Satu meter dari bibir pantai, seakan kita dihadapi dengan syurga bawah laut, trumbu karang yang dikelilingi ikan ikan cantik yang mempesona membuat kami seakan lupa akan waktu.
Sepanjang malam kami habiskan untuk berbincang bincang, tiba saatnya sebuah keagungan yang menjadi tujuan pertama kami. Nikmati Sunrise dari balik gunung tambora yang begitu agung. Bayangan gunung yang pernah meletus dahsyat ini seolah olah menyihir tatapan kami. Tambora yang terpampang bagaikan sebuah lukisan keagungan sang pencipta.
Tak heran jika wisatawan menjadikan Pulau Moyo sebagai tujuan pertama mereka berkunjung ke Sumbawa. Aset berharga yang perlu kita lestarikan bersama, marilah kita jaga alam ini dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab agar kedepan para generasi kita bisa menikmati keindahan alam serta membuktikan keagungan dari sang pencipta yang harus kita jaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar